Senin, 01 Juli 2013

Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan

Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan , Buah Tomat merupkan jenis buah sayur yang dinikmati oleh banyak orang yang sangat populer digunakan dalam berbagi jenis salad, sebagai campuran sambal maupun di nikmati dengan sebagai jus. Beberapa orang percaya bahwa manfaat jus tomat berkurang dibandingkan dengan makan tomat segar. Namun, hal tersebut hanyalah sebuah mitos! Tomat tidak kehilangan nutrisi penting yang dikandungnya setelah Anda menempatkan mereka melalui blender atau ekstraktor jus. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari jus tomat. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai manfaat jus tomat bagi kesehatan.

Tips Singkat Cara Membuat Jus Tomat

Cara paling cepat untuk membuat jus tomat yang lembut adalah dengan menggunakan juicer atau juice extractor. Namun jika Anda tidak memilikinya, blender juga bisa dimanfaatkan untuk membuat Jus tomat  yang lezat. Sebelum Anda mulai membuat jus tomat dengan juice extractor disarankan untuk mengupas kulitnya karena lebih mudah untuk memprosesnya. namun, dengan mengupasnya ada nutrisi yang hilang karena kulit tomat pun memiliki nutrisi yang tidak kalah dengan daging buahnya.

Nah, jika pilihannya jatuh kepada blender, Anda bisa langsung memasukkan 2 buah tomat ukuran sedang dengan sedikit susu dan gula (disesuaikan dengan selera), dan woolaaa.. jus segar siap untuk disantap.
Salah satu cara alami yang sudah terbukti manjur adalah dengan mengambil manfaat buah tomat. Tomat mengandung vitamin C dalam dosis tinggi yang mudah diserap oleh kulit. Selain itu, tomat juga mengandung sejumlah asam buah yang sangat ampuh untuk mencerahkan dan membuat kulit merona secara alami. Manfaat buah tomat untuk memutihkan kulit sudah dibuktikan oleh banyak orang. Namun seperti semua cara-cara alami, diperlukan ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

sumber : http://kuherbal.com/

0 komentar:

Posting Komentar